4 Laga Final Tersengit Piala Inggris

0
https://profusehealth.com

4 Laga Final Tersengit Piala Inggris 

4 Laga Final Tersengit Piala Inggris – Persaingan gelar juara Liga Inggris terus berlanjut. Manchester City yang berada di puncak klasemen akan berlaga kembali melawan West Ham dan Manchester United. Sudah pasti dalam laga tersebut, Manchester City membawa harapan besar untuk bisa keluar sebagai juara Liga Inggris.

Sebenarnya, kemenangan Manchester City sudah sangat tercium. Namun, akan sangat melegakan jika pada pertandingan melawan West Ham nanti keluar sebagai juara. Liga Inggris sendiri memang kompetisi yang paling sengit yang mempertemukan klub-klub terbaik. 

Di balik penyandang juara Liga Inggris, ada beberapa pertandingan sengit di final yang sangat diingat oleh para pecinta bola. Adapun beberapa pertandingan tersengit tersebut ialah: 

Manchester City, Liverpool, Chelsea 

Pada musim 2013/2014, terjadi perebutan juara Liga Inggris yang bersejarah. Di mana pada musim itu, terdapat satu momen besar, yaitu terpelesetnya Steven Gerrard. Gerrard terpeleset ketika sedang melawan Chelsea dan membuat Demba Ba berhasil mencetak gol. Kejadian ini menjadi kemenangan untuk tim tamu. 

Kemudian, Liverpool berlaga dengan Crystal Palace, tetapi mengakhiri harapan gelar juara dengan kalah 3-0. Di samping itu, ada Manchester City yang berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0.

Kemenangan itu membawa Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Namun, harapan Manchester City harus segera pupus, ketika Chelsea berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 2-0. 

Leicester City, Tottenham, Arsenal 

Perjuangan Leicester City untuk menjadi juara di liga Inggris pada musim 2015/2016 sangatlah dramatis. Klub yang sama sekali tidak diunggulkan ini, justru berhasil keluar sebagai juara setelah Tottenham bermain imbang 2-2 ketika melawan Chelsea. 

Leicester City berhasil meraih kemenangan yang menakjubkan ketika bermain di markas Tottenham Hotspur dan Manchester City sepanjang musim untuk bisa mendapatkan gelar pemenang. Saat itu, Tottenham tidak bisa finis di peringkat kedua, karena terpuruk di akhir musim. Di mana, mereka kalah atas Newcastle dengan skor 1-5. Hal ini membuat Arsenal berhasil menyalip ke dalam. 

Manchester City, Manchester United 

Di musim 2011/2012 menjadi musim pertama Manchester City keluar sebagai pemenang Liga Inggris dan dinobatkan sebagai perburuan terbaik sepanjang sejarah kompetisi. 

Manchester City mengawali musim tersebut dengan sangat cemerlang. Mereka berhasil menang atas Man United dengan skor 6-1. Bahkan, pada saat itu mereka mampu memenangkan 14 dari 17 pertandingan LGODEWA yang dilakoni. 

Meskipun sempat terpeleset, tetapi Manchester City kembali mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0. Perburuan gelar juara tidak berhenti sampai di sana, Manchester City sempat tertinggal 0-2 ketika bertanding melawan QPR. Untungnya mereka mampu menyamakan kedudukan dan berhasil keluar sebagai pemenang setelah Balotelli mencetak gol penentu. 

Manchester City, Liverpool 

Manchester City menjalani perburuan gelar juara yang saat luar biasa di musim 2018/2019. Saat itu, Vincent Kompany mampu mencetak gol untuk membantu mengamankan gelar. 

Kemudian, perburuan gelar juara di musim 2021/2022 pun menjadi perbincangan hangat. Pada saat itu, Liverpool mencari quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sementara itu, Guardiola memburu gelar lainnya. Rivalitas untuk menuju puncak Liga Inggris itu sangatlah sengit. 

Saat bermain di kandang Aston Villa, Manchester City sempat tertinggal 2-0. Tetapi kemudian 3 gol di penghujung babak kedua memastikan kemenangan bagi mereka. Di samping itu, sebelumnya Liverpool juga memiliki kesempatan mendapatkan gelar juara. Tetapi kemenangannya atas Aston Villa dengan skor 3-1.pun menjadi tidak ada artinya sama sekali. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *