Akankah Bellingham Menjadi Top Skor?

0
Akankah Bellingham Menjadi Top Skor?

Akankah Bellingham Menjadi Top Skor?

Akankah Bellingham Menjadi Top Skor?- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak akan kecewa jika Jude Bellingham gagal menjadi pencetak gol LGODEWA  terbanyak di LaLiga. Meskipun demikian, Ancelotti menyatakan bahwa performa Bellingham musim ini sudah melampaui harapan.

Cepat Beradaptasi

Bellingham secara cepat beradaptasi dengan tim setelah didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas sebelumnya. Dia segera menjadi andalan di lini serang dengan mencetak 22 gol dan memberikan 10 assist dari total 39 pertandingan.

Dari total 22 gol yang dicetaknya, 18 di antaranya terjadi di LaLiga, menjadikannya pemain dengan torehan gol terbanyak bagi Real Madrid. Bellingham sekarang hanya perlu memenangkan trofi Liga Champions untuk melengkapi raihan gelar LaLiga dan Piala Super Spanyol.

Meski begitu, masih ada satu gelar lagi yang bisa diraih Bellingham, yaitu sebagai pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim 2023/2024. Saat ini, Bellingham tertinggal dua gol dari penyerang Girona, Artem Dovbyk, dan satu gol dari penyerang Villareal, Alexander Sorloth.

Memimpin Perburuan Top Skor

Meskipun Bellingham sempat memimpin dalam perburuan top skor, namun dia mengalami periode kering gol sejak awal tahun ini. Cedera dan pergantian posisi permainan membuatnya hanya mencetak lima gol di liga.

Ancelotti menyatakan bahwa meskipun kehilangan gelar top skor bisa menjadi kekecewaan bagi Bellingham, namun dirinya tidak mempermasalahkannya. Ancelotti menekankan bahwa Bellingham telah melampaui harapan klub untuk musim debutnya dan dia sangat puas dengan performanya.

“Jujur, Bellingham telah mencapai target yang ditetapkan. Musimnya luar biasa, mengejutkan semua orang, dan telah sangat membantu tim. Kami tidak meminta lebih dari dia. Kami tidak peduli apakah dia akan menjadi top skor atau tidak. Ini musim pertamanya dan tidak ada yang bisa memprediksi akan sebaik ini,” ungkap Ancelotti seperti dilaporkan oleh ESPN.

Jude Bellingham adalah gelandang muda yang menjanjikan dari Inggris. Lahir pada 29 Juni 2003 di Stourbridge, Inggris, Bellingham memulai karir sepak bolanya di akademi Birmingham City. Bakatnya yang luar biasa segera terlihat, dan ia membuat debut profesionalnya untuk klub tersebut pada 2019, menjadikannya pemain termuda yang pernah bermain untuk Birmingham City dalam kompetisi senior.

Penampilan Impresif Bellingham

Penampilan impresif Bellingham di Birmingham City menarik perhatian klub-klub besar Eropa, dan pada 2020, ia bergabung dengan Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman. Di sana, Bellingham terus menunjukkan perkembangan yang mengesankan, menjadi bagian integral dari skuad Dortmund di usia muda.

Gaya permainan Bellingham sangat serbaguna, dengan kemampuan teknis yang baik, visi permainan yang cerdas, dan kualitas kepemimpinan yang langka pada usia muda. Kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi di lini tengah membuatnya menjadi aset yang berharga bagi timnya.

Prestasi Bellingham di level klub sejauh ini telah mengesankan, tetapi dia juga telah menunjukkan potensi besar di level internasional. Debutnya untuk tim nasional Inggris pada 2020 adalah bukti dari kualitasnya, dan dia terus menjadi bagian penting dari skuad Gareth Southgate.

Selain kualitas sepak bola, Bellingham juga dikenal karena kepribadiannya yang rendah hati dan fokus pada pengembangan diri. Dia adalah contoh pemain LGODEWA  muda yang ambisius dan berdedikasi yang telah menarik perhatian banyak pengamat sepak bola di seluruh dunia.

Dengan potensi besar yang dimilikinya, Jude Bellingham diyakini akan menjadi salah satu gelandang terbaik generasinya. Perjalanan karirnya yang masih muda menjanjikan kesuksesan yang besar di masa depan, baik di level klub maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *