Chelsea dan Pochettino: Perbedaan Pendapat

0
Chelsea dan Pochettino: Perbedaan Pendapat yang Memisahkan Mereka

Chelsea dan Pochettino: Perbedaan Pendapat yang Memisahkan Mereka

Chelsea dan Pochettino: Perbedaan Pendapat yang Memisahkan Mereka – Mauricio Pochettino telah berpisah dengan Chelsea. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa manajer tersebut tidak sejalan dengan para petinggi klub IDCWIN88 terkait komposisi skuad tim.

Chelsea PHK Pochettino

Chelsea mengumumkan pemutusan kerja sama dengan Mauricio Pochettino setelah berakhirnya musim 2023/2024 Liga Inggris. Meskipun Pochettino masih memiliki satu tahun sisa kontraknya, keduanya secara resmi telah berpisah.

Pochettino baru saja menjabat sebagai manajer Chelsea pada musim panas 2023. Di bawah kepemimpinannya, The Blues berhasil finis di peringkat keenam dalam Liga Inggris dan mencapai babak final Carabao Cup.

Menuju akhir musim, Pochettino berhasil membawa Chelsea menunjukkan performa yang kuat dengan hanya menderita satu kekalahan dari 15 pertandingan Liga Inggris terakhir. Meskipun sempat terjebak di peringkat ke-10, timnya berhasil merangsek naik dan meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Dilansir dari berbagai media Inggris, awalnya hubungan antara Mauricio Pochettino dan pemilik Chelsea, Todd Boehly, terbilang baik-baik saja. Namun, kemudian terjadi perbedaan pendapat di antara jajaran petinggi klub.

Perbedaan Pendapat

Perbedaan pendapat tersebut terutama terkait dengan komposisi skuad tim dan urusan transfer pemain. Pochettino menginginkan untuk mempertahankan 80 persen dari skuad yang sudah ada.

“Pada musim depan, mungkin kami akan mempertahankan 80 sampai 85 persen pemain dari skuad yang sudah ada. Keberlanjutan adalah kunci yang paling penting,” ungkapnya seperti yang dilaporkan oleh Mirror.

“Idealnya, para pemain akan lebih baik pada musim depan. Mereka telah melewati musim yang keras dan itu akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka,” tambahnya.

Mauricio Pochettino juga meminta klub untuk memperpanjang kontrak beberapa pemain, seperti Conor Gallagher. Namun, pemain tersebut meminta kenaikan gaji, yang tidak disetujui oleh pihak klub.

Kontrak Gallagher

Kontrak Gallagher akan berakhir pada musim panas 2025. Sebaliknya, Chelsea bahkan mengancam akan menjual pemain tersebut jika tidak segera menandatangani kontrak baru.

Selain itu, Pochettino juga ingin mempertahankan beberapa pemain lainnya seperti Chalobah dan Cucurella. Namun, Direktur Olahraga Chelsea, Laurence Stewart, berencana untuk menjual beberapa pemain termasuk kedua pemain tersebut tanpa persetujuan dari Pochettino.

Akibatnya, Mauricio Pochettino kehilangan kendali atas skuadnya. Akhirnya, Chelsea dan Pochettino memilih untuk berpisah karena perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan.

Mauricio Pochettino adalah seorang manajer sepak bola yang dihormati dan diakui di dunia olahraga. Lahir pada 2 Maret 1972 di Murphy, Argentina, Pochettino memiliki karir bermain yang cukup sukses sebelum beralih menjadi manajer. Sebagai bek tengah, ia bermain untuk klub-klub seperti Paris Saint-Germain, Espanyol, dan Paris Saint-Germain.

Awal Reputasi Pochettino

Namun, reputasi Pochettino benar-benar terukir saat ia memulai karir manajerialnya. Di Espanyol, ia memimpin klub tersebut dari 2009 hingga 2012, menunjukkan kemampuannya dalam mengembangkan pemain muda dan menciptakan gaya permainan yang menarik.

Kemudian, Pochettino pindah ke Liga Premier Inggris, mengambil alih Tottenham Hotspur pada 2014. Di sana, ia membangun skuad yang kompetitif dan menarik, memimpin Tottenham meraih posisi papan atas dan berkompetisi secara konsisten di Liga Champions UEFA. Gaya permainan menyerang dan intensitas yang ditunjukkan oleh timnya membuat Pochettino menjadi salah satu manajer yang paling dihormati di Inggris.

Pada 2021, Pochettino kembali ke Paris Saint-Germain sebagai manajer. Di sana, ia terus menunjukkan kualitasnya dengan memimpin PSG meraih gelar domestik dan bersaing di Liga IDCWIN88  Champions UEFA.

Selain keberhasilan di lapangan, Pochettino juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan integritasnya yang tinggi. Kepemimpinan dan filosofi permainannya membuatnya menjadi salah satu manajer yang paling dicari di dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *