Daftar Pemain Terbaik Manchester City Sepanjang Masa

0
Daftar Pemain Terbaik Manchester City Sepanjang Masa

Daftar Pemain Terbaik Manchester City Sepanjang Masa

Daftar Pemain Terbaik Manchester City Sepanjang Masa – Sejarah panjang telah dilalui oleh Manchester City sebelum akhirnya sukses menang pada Liga Champions pertamanya sampai mendapatkan treble winners pada musim 2022/2023. Klub satu ini berdiri dari tahun 1980 dan sebelumnya bernama St. Mark’s. 

 

Di tahun 1887 berganti nama dengan Ardwick A.F.C dan pada tahun 1894 merubah namanya lagi menjadi Manchester City. Klub ini pernah merasakan pasang surut, bahkan hingga sekarang. Sejarah panjang City yang sudah memboyong sembilan gelar juara LGOSUPER Liga Inggris ini pun mempunyai daftar pemain terbaiknya. 

 

Para pemain tebat tersebut berkontribusi untuk City agar bisa terus berjaya. Berikut ini beberapa pemain terbaik Manchester City sepanjang masa. Bukan hanya mempunyai kemampuan menakjubkan, namun para pemain pun memberikan kontribusi, loyalitas dan dampak untuk kesuksesan klub. 

  1. Francis Lee 

Sebelumnya Erling Haaland hadir, City mempunyai Francis Lee dikenal karena ia hebat dalam mencetak gol. Lee menjadi sosok yang menakutkan untuk para lawannya dan sudah mencetak gol sebanyak 148 kali selama 330 penampilan untuk City. 

 

Ia memainkan peran penting untuk kemenangan gelar Divisi Utama untuk City di tahun 1968 dan membantu City sampai ke final Piala Winners Eropa di tahun 1970. Lee tercatat menjadi salah satu legenda Manchester City. 

  1. Kevin De Bruyne 

Kevin De Bruyne sudah membuktikan dirinya menjadi gelandang terbaik dunia dan pilar penting untuk Manchester City. Sejak kehadirannya di klub, pemain asal Belgia sudah memiliki peran penting dalam menyukseskan City pada kompetisi Eropa dan domestik. 

 

Visi yang ia miliki sangat luar biasa, kemampuan mendikte tempo dan jangkauan operan membuat De Bruyne menjadi kekuatan yang sangat tangguh pada lini tengah. Ia sudah menjadi faktor kunci di beberapa gelar Premier League dan gelar Liga Champions yang paling baru. 

  1. Bert Trautmann 

Kisah dan seluruh pencapaian Bert Trautmann yang menakjubkan menjadikan memperoleh tempat di antara pemain City terbaik. Penjaga gawang Jerman tersebut bergabung bersama City tak lama sesudah Perang Dunia II dan menjadi salah satu legenda klub. 

 

Trautmann mempunyai keberanian yang tinggi, bahkan sampai ia mengalami cedera leher ketika final Piala FA tahun 1956. Ia bisa memenangkan hari para penggemar dan memainkan peran penting untuk membantu klub mengamankan semua gelar domestik. 

  1. David Silva 

Kreativitas dan keanggunan David Silva membuatnya menjadi pemain favorit penggemar dan komponen penting dari kebangkitan City menuju dominasi. Pemain asal Spanyol ini mempunyai kemampuan teknik yang sangat bagus dan mata tajam guna umpan yang sempurna. 

 

Silva merupakan sosok instrumental selama empat kemenangan Manchester City pada Premier League. Pengaruhnya di lapangan dan skill nya untuk membuka pertahanan menjadikannya masuk dalam daftar pemain terbaik City sepanjang masa. 

  1. Sergio Aguero 

Dampak Sergio Aguero untuk Manchester City pastinya masih teringat jelas dalam benak para penggemar. Striker Argentina ini sudah menjadi ikon klub selama 10 tahun dan mencetak gol sebanyak 260 kali pada 390 pertandingan. 

 

Kemampuannya dalam mencetak gol saat momen penting sukses mengantarkannya menjadi pemain legendaris Manchester City. Tak heran jika Manchester City selalu bersinar karena memiliki pemain LGOSUPER yang sangat hebat. 

  1. Colin Bell 

Penggemar City menyebutnya sebagai “King of The Kippax” dan dianggap menjadi pemain terhebat dalam sejarah. Kemampuan, visi dan keahlian passingnya yang hebat membuatnya menjadi pemain penting yang berkontribusi untuk kesuksesan City pada tahun 1960 sampai 1970-an. 

 

Itu dia daftar pemain terbaik Manchester City yang bisa Anda ketahui. Sesudah membaca ulasan di atas, siapa nih pemain favorit Anda? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *