Demi Final Liga Champion, 3 Pemain Real Madrid Tetap Latihan

0
Demi Final Liga Champion, 3 Pemain Real Madrid Tetap Latihan

Demi Final Liga Champion, 3 Pemain Real Madrid Tetap Latihan

Demi Final Liga Champion, 3 Pemain Real Madrid Tetap Latihan – Menjelang final Liga Champions musim 2023-2024, Real Madrid menunjukkan tekad IDNSCORE dan dedikasi luar biasa. Tak puas dengan koleksi 14 trofi Piala/Liga Champions, klub ini terus mempersiapkan diri dengan maksimal. Dalam usaha meraih trofi ke-15, tiga pemain kunci bahkan rela melanggar hari libur untuk tetap berlatih.

Real Madrid akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di Stadion Wembley pada Minggu, 1 Juni 2024. Pelatih Carlo Ancelotti memiliki skuad terbaiknya jelang laga besar ini. Setelah beberapa pemain kunci pulih dari cedera, Ancelotti kini memiliki banyak pilihan strategi untuk menghadapi Dortmund. Setiap pertandingan final adalah tantangan besar, dan Real Madrid menanggapinya dengan serius.

Dedikasi 3 Pemain Real Madrid

Demi memastikan performa optimal, tiga kiper utama Real Madrid – Thibaut Courtois, Andriy Lunin, dan Kepa Arrizabalaga – memutuskan untuk tetap berlatih meski diberikan hari libur oleh Ancelotti. Pelatih asal Italia itu memberi pemainnya libur sehari penuh setelah kemenangan besar 5-0 atas Alaves di Liga Spanyol pada Rabu, 15 Mei 2024. Namun, Courtois, Lunin, dan Arrizabalaga memilih untuk tetap berlatih keesokan harinya.

Dedikasi ketiga kiper ini patut diacungi jempol. Dari tiga nama tersebut, hanya satu yang akan dipilih untuk turun di final Liga Champions. Ancelotti menghadapi keputusan sulit mengingat performa gemilang Lunin sepanjang musim ini. Meski demikian, Courtois yang baru pulih dari cedera juga siap kembali beraksi dengan performa terbaiknya.

Keputusan Ancelotti untuk memilih Courtois dianggap mengejutkan bagi beberapa pihak. Lunin tampil impresif sepanjang musim, tetapi pengalaman Courtois dalam pertandingan besar, terutama di final Liga Champions, menjadi faktor penentu. Pengalaman Courtois dianggap mampu memberikan ketenangan lebih bagi tim dalam menghadapi tekanan besar di laga final.

Seluruh tim, dari pelatih hingga pemain, menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi dalam persiapan menuju final ini. Real Madrid bertekad menambah satu lagi trofi Liga Champions ke dalam koleksi mereka yang sudah mengesankan. Perjalanan menuju final ini penuh tantangan, namun semangat juang dan komitmen yang ditunjukkan para pemain menjadi modal penting.

Perjalanan Ancelotti di Real Madrid

Perjalanan Real Madrid di Liga Champions selama diasuh oleh Carlo Ancelotti sangat mengesankan. Ancelotti pertama kali bergabung dengan Real Madrid pada 2013 dan dalam musim pertamanya, ia berhasil membawa tim meraih La Décima, gelar Liga Champions yang ke-10, setelah penantian selama 12 tahun. Kemenangan dramatis melawan Atlético Madrid di final 2014 melalui gol penyeimbang Sergio Ramos di menit-menit akhir adalah salah satu momen paling ikonik dalam sejarah klub.

Setelah kembali ke klub pada 2021, Ancelotti sekali lagi menunjukkan kehebatannya dengan membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-14 pada musim 2021/2022, menambah koleksi trofi berharga untuk klub tersebut. Performa gemilang tim, taktik cerdas Ancelotti, dan kemampuan memotivasi para pemain menjadi kunci sukses dalam perjalanan mereka di kompetisi bergengsi ini.

 

Bagi para pemain, kesempatan bermain di final Liga Champions adalah momen puncak karier. Setiap pemain ingin memberikan yang terbaik, dan melanggar hari libur untuk berlatih adalah salah satu bentuk pengorbanan yang mereka lakukan demi meraih kemenangan. Sikap ini menunjukkan betapa pentingnya final ini bagi Real Madrid.

 

Real Madrid siap menghadapi Borussia Dortmund dengan kekuatan penuh. Para pemain, termasuk tiga kiper yang rela melanggar hari libur untuk latihan, siap memberikan yang terbaik di lapangan. Dengan persiapan matang dan semangat tinggi, Real Madrid bertekad membawa pulang trofi Liga Champions IDNSCORE ke-15 mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *