Erling Haaland, Peraih Top Skor Liga Inggris Musim 2023/2024

0
Erling Haaland, Peraih Top Skor Liga Inggris Musim 2023/2024

Erling Haaland, Peraih Top Skor Liga Inggris Musim 2023/2024 

Erling Haaland, Peraih Top Skor Liga Inggris Musim 2023/2024 –Liga Inggri musim ini sudah selesai digelar kemarin malam. 2 laga pertandingan memperebutkan gelar juara selesai dilaksanakan. Selain ada pertandingan Arsenal vs Everton, ada juga pertandingan antara Manchester City vs West Ham. 

Manchester City dan Arsenal sedang berebut poin untuk menentukan gelar juara. Hanya saja keduanya berhasil menang di akhir laga musim ini. Hal ini membawa Manchester City menjadi juara Liga LGOACE Inggris dengan total perolehan poin sebanyak 91. Sementara, Arsenal harus puas dengan peringkat 2 dengan total poin 89. 

Tentunya di antara banyaknya pembahasan terkait Manchester City dan Arsenal, ada pembahasan yang tak kunjung berhenti diperbincangkan, yaitu peraih top skor. 

Erling Haaland, Striker Manchester City Peraih Top Skor Liga Inggris 

Haaland berhasil meraih gelar top skor Liga Inggris dengan 27 gol dari 38 pertandingan yang dilakoninya. Ia berhasil mengungguli pesaing terdekatnya hanya dengan 5 gol saja. 

Sebenarnya, Haaland bisa menambah koleksi golnya ketika laga terakhir Manchester City vs West Ham kemarin malam. Hanya saja, ia malah membuang sejumlah kesempatan emas, termasuk saat gagal menyambar bola di depan gawang dan sepakannya melenceng. 

27 gol yang berhasil dikumpulkannya ini masih jauh dari catatan golnya di musim lalu. Di mana, pada musim lalu ia berhasil mengukir sejarah Premier League dengan mengoleksi gol sebanyak 36 gol. Saat itu masih menjadi tahun pertamanya di Manchester City. 

Penurunan koleksi golnya ini bukan tanpa alasan. Haaland beberapa kali menderita cedera di musim ini. Ia juga sempat absen selama dua bulan. Tetapi untungnya gelar top skor masih berhasil ia sandang. 

Haaland berhasil mencetak 9 gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Liga Inggris. Sehingga bisa mengantarkan Manchester City mengejar ketertinggalan dari Arsenal dan bahkan menjadikan klub itu sebagai juara musim ini. 

Daftar Top Skor Liga Inggris Musim 2023/2024 

Selain Haaland, di posisi kedua ada pesaingnya, yaitu Cole Palmer. Gelandang Chelsea satu ini berhasil membuat 22 gol dari total 34 pertandingan yang dilakoninya di musim ini. Perlu diketahui bahwa ini musim pertamanya di klub Chelsea. 

Palmer sendiri hanya selisih 1 gol dengan penyerang Newcastle United, yaitu Alexander Isak. Alexander Isak berhasil mengumpulkan gol berjumlah 20. Sementara itu, untuk pemain yang mengoleksi 19 gol  LGOACE ada 3 orang pemain. 3 pemain tersebut ialah Phil Foden (Manchester City), Dominic Solanke (Bournemouth), dan Ollie Watkins (Aston Villa). 

Dari ketiga pemain tersebut, hanya Foden dan Watkins yang mengumpulkan gol tanpa penalti. Sementara, Solanke memiliki 2 gol penalti. Kemudian daftar lain top skor lainnya ialah: 

  • 18 gol – Mohamed Salah (Liverpool) 
  • 17 gol – Son Heung-Min (Tottenham) 
  • 16 gol – Jarrod Bowen (West Ham), Jean-Philippe Mateta (Crystal Palace), dan Bukayo Saka (Arsenal). 
  • 14 gol – Chris Wood (Nottingham Forest), dan Nicolas Jackson (Chelsea). 
  • 13 gol – Kai Havertz (Arsenal) 
  • 12 gol – Matheus Cunha (Wolverhampton), Hwang Hee-Chan (Wolverhampton), Leandro Trossard (Arsenal), dan Yoane Wissa (Brentford). 

Untuk penyumbang umpan yang membuahkan gol atau biasa disebut assist, Ollie Watkins dari Aston Villa berhasil menjadi yang terbanyak. Ia berhasil mendapatkan 13 assist. Sementara itu, untuk posisi kedua ada Cole Palmer, gelandang Chelsea dengan 11 assist. 

Adapun pemain peraih 10 assist di antaranya, Kevin De Bruyne (Manchester City), Morgan Gibbs-White (Nottingham Forest), Anthony Gordon (Newcastle United), Pascal Grob (Brighton), Brennan Johnson (Tottenham), Mohamed Salah (Liverpool), Song Heung-Min (Tottenham), dan Kieran Trippier (Newcastle). 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *