Jay Idzes Bersama Venezia Mengukir Kemenangan

0
Jay Idzes Bersama Venezia Mengukir Kemenangan 1-0 atas Palermo dalam Duel Promosi Serie A!

Jay Idzes Bersama Venezia Mengukir Kemenangan 1-0 atas Palermo dalam Duel Promosi Serie A!

Jay Idzes Bersama Venezia Mengukir Kemenangan 1-0 atas Palermo dalam Duel Promosi Serie A! – Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, menampilkan performa luar biasa saat membawa Venezia mengalahkan Palermo dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan IDCJOKER leg pertama semifinal play-off promosi Serie A.

Laga Venezia

Dalam laga yang berlangsung di markas Palermo, Stadion Renzo Barbera, pada Selasa (21/5/2024) dini hari WIB, Idzes dipercaya oleh pelatih Paolo Vanoli untuk bermain penuh selama 90 menit.

Idzes memberikan respons positif terhadap kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan tampil impresif, mengamankan pertahanan timnya dari serangan-serangan yang dilancarkan oleh pemain Palermo.

Gol tunggal yang mengantarkan kemenangan Venezia dicetak oleh Nicholas Pierini pada menit ke-62. Meskipun demikian, upaya untuk menambah keunggulan oleh Ali Dembele di masa injury time dibatalkan oleh VAR.

Dengan hasil ini, Venezia mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah pada laga leg kedua, yang akan digelar pada Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB mendatang.

Perjalanan Promosi Serie A

Namun, perjalanan menuju promosi Serie A bagi Venezia masih membutuhkan langkah berikutnya. Jika berhasil mengalahkan Palermo, mereka harus melalui laga final.

Lawan potensial Venezia di final adalah antara Catanzaro atau Cremonese. Pertandingan final akan dilangsungkan dalam dua leg, pada tanggal 31 Mei dan 3 Juni 2024.

Meskipun tengah sibuk dengan play-off, Venezia telah mengkonfirmasi rencana untuk melepas Jay Idzes ke Timnas Indonesia untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Juni mendatang.

Panggilan Shin Tae-yong

Jay Idzes kembali mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk dua laga terakhir putaran kedua melawan Irak dan Filipina di Jakarta pada tanggal 6 dan 11 Juni mendatang.

Para pemain Timnas Indonesia diharapkan berkumpul di Jakarta pada malam tanggal 27 Mei WIB. Jika Venezia melaju ke final play-off promosi Serie A, maka Jay Idzes tidak akan bisa bergabung dengan timnas.

Sementara itu, jika Jay Idzes tetap bersama timnya hingga laga final, bek berusia 23 tahun itu akan absen dalam laga uji coba antara Indonesia melawan Tanzania yang dijadwalkan pada tanggal 2 Juni.

Siapa Jay Idzes?

Jay Idzes adalah gelandang muda yang menjanjikan dari Belanda. Lahir pada 19 Mei 2001 di Eindhoven, Belanda, Idzes memulai karir sepak bolanya di akademi PSV Eindhoven. Bakatnya yang menonjol segera terlihat, dan ia dipromosikan ke tim senior PSV pada tahun 2018.

Debut profesional Idzes bersama PSV terjadi pada 2018 dalam pertandingan melawan FC Utrecht. Meskipun masih muda, ia segera menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang serba bisa yang tangguh dan kreatif. Kemampuannya dalam mengendalikan permainan dan memberikan umpan-umpan akurat membuatnya menjadi salah satu prospek teratas di PSV.

Pada tahun 2020, Idzes dipinjamkan ke klub Liga 2 Belanda, FC Eindhoven, untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan pengalaman kompetitif. Di FC Eindhoven, ia menjadi pemain kunci dalam lini tengah dan membantu tim mencapai hasil yang mengesankan.

Selain karirnya di klub, Idzes juga telah mewakili Belanda di berbagai level usia, termasuk timnas U-19 dan U-21. Penampilannya yang stabil dan konsisten di level junior membuatnya diperhitungkan sebagai salah satu talenta muda teratas dari Belanda.

Dengan bakat dan potensi yang dimilikinya, Jay Idzes diyakini memiliki masa depan yang cerah dalam sepak bola IDCJOKER . Kemampuannya yang serbaguna, visi permainan yang baik, dan dedikasinya yang tinggi akan membantunya mencapai sukses lebih lanjut dalam karirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *