Juara Lagi! 5 Fakta Seru di Balik Kesuksesan Manchester United

0
Juara Lagi! 5 Fakta Seru di Balik Kesuksesan Manchester United di Piala FA 2023-2024

Juara Lagi! 5 Fakta Seru di Balik Kesuksesan Manchester United di Piala FA 2023-2024

Juara Lagi! 5 Fakta Seru di Balik Kesuksesan Manchester United di Piala FA 2023-2024 – Manchester United berhasil meraih gelar juara Piala FA 2023-2024 setelah mengalahkan rival sekotanya, Manchester City, di final. Pertandingan LIGALGO yang berlangsung di Stadion Wembley pada 25 Mei 2024 berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah. Kemenangan ini mencatatkan beberapa fakta menarik yang layak untuk diketahui. Berikut adalah 5 fakta tentang kesuksesan Manchester United di Piala FA 2023-2024:

1. Rekor Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo

Salah satu fakta menarik adalah pencapaian Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo yang menyamai rekor Cristiano Ronaldo. Kedua pemain remaja ini menjadi pahlawan bagi Manchester United dengan mencetak gol di final, sebuah prestasi yang terakhir kali dicapai Ronaldo pada 2004. Garnacho mencetak gol pada menit ke-30, diikuti oleh Mainoo yang menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Dengan pencapaian ini, mereka menjadi pemain remaja pertama yang mencetak gol di final Piala FA sejak Ronaldo mencetak gol untuk Manchester United melawan Millwall pada 2004.

2. Trofi Ke-13 Manchester United

Kemenangan ini menambah koleksi trofi Piala FA Manchester United menjadi 13. Setan Merah pertama kali meraih trofi ini pada tahun 1930. Dalam sejarah kompetisi, Manchester United telah mencapai final sebanyak 22 kali, dengan 13 kemenangan dan 9 kali menjadi runner-up. Dengan 13 trofi, Manchester United kini berada di posisi kedua dalam daftar tim dengan trofi Piala FA terbanyak, hanya tertinggal satu trofi di belakang Arsenal yang memiliki 14 gelar.

3. Menggagalkan Back-to-Back Manchester City

Manchester United berhasil menjegal ambisi Manchester City untuk meraih gelar Piala FA secara berturut-turut. Pada musim sebelumnya, Manchester City berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di final. Tahun ini, Manchester United membalas kekalahan tersebut dengan mengalahkan City dengan skor yang sama, 2-1, di final yang berlangsung di Wembley.

4. Tim Peringkat Terendah yang Juara dalam 4 Musim Terakhir

Manchester United mencatatkan diri sebagai tim dengan peringkat liga terendah yang memenangkan Piala FA dalam empat musim terakhir. Mereka mengakhiri musim liga domestik di posisi kedelapan, sebuah pencapaian terburuk mereka sepanjang era Liga Premier. Sebelumnya, Arsenal juga memenangkan Piala FA pada 2019-2020 ketika mereka finis di urutan kedelapan Liga Inggris, menyamai catatan Manchester United tahun ini.

5. Trofi Kedua Erik Ten Hag di Manchester United

Bagi pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, kemenangan ini menambah koleksi gelarnya bersama klub. Ini adalah trofi kedua yang dipersembahkannya untuk Manchester United, setelah sebelumnya meraih Piala Liga Inggris pada musim 2022-2023. Meskipun demikian, masa depan Ten Hag di klub masih menjadi tanda tanya karena hasil buruk yang didapat Manchester United di liga musim ini. Isu mengenai pemecatannya sempat ramai diperbincangkan, namun kemenangan di Piala FA memberikan sedikit angin segar bagi karirnya di Old Trafford.

Kemenangan Manchester United di Piala LIGALGO FA 2023-2024 ini tidak hanya menambah koleksi trofi mereka, tetapi juga menghadirkan berbagai cerita menarik yang akan dikenang oleh para penggemar. Dengan pencapaian ini, Setan Merah membuktikan bahwa mereka tetap menjadi salah satu tim terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris.

Manchester United di musim 2024 menunjukkan ambisi besar untuk kembali ke puncak sepak bola Inggris dan Eropa. Di bawah manajer Erik ten Hag, tim tampil dengan strategi yang lebih solid dan agresif. Dukungan penuh dari fans di Old Trafford semakin memotivasi tim untuk meraih kesuksesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *