Menakjubkan! Man City Menang 4 Kali Beruntun Pada Liga Inggris

0
Menakjubkan! Man City Menang 4 Kali Beruntun Pada Liga Inggris

Menakjubkan! Man City Menang 4 Kali Beruntun Pada Liga Inggris 

Menakjubkan! Man City Menang 4 Kali Beruntun Pada Liga Inggris – Manchester City sukses menjadi juara Premier League pada musim 2023/2024 ini. Tim yang diasuh oleh Josep Guardiola ini bisa dikatakan selalu berjaya selama empat musim berturut-turut. Keberhasilan Man City menjadi juara LGOACE diraih sesudah Phil Foden dkk mengalahkan West Ham 3-1 di pertandingan pekan penutup, Minggu (19/5/24) malam WIB. 

 

Sebelum pertandingan, Man City harus melawan Arsenal. Man City menduduki klasemen dengan unggul dua poin dari Arsenal. Apabila tidak menang dan Arsenal mengalahkan Everton, maka Man City hanya menjadi pemenang terakhir. 

 

Tetapi, Man City tampil gagah di kandang sendiri dan unggul sampai 2 gol melalui aksi dari Foden dan satu tol tambahan dari Rodri. Gol epik dari Mohammed Kudus sempat memperkecil ketertinggalan West Ham. 

 

Man City sanggup bertahan keunggulan pada babak kedua dan mereka juga resmi keluar menjadi juara dengan poin sebanyak 91, memenangi dua poin dari Arsenal yang di waktu bersamaan mengalahkan Everton 2-1. 

Gelar Beruntun Selama Empat Kali 

Gelar ini juga bisa semakin memperjelas dominasi Man City di Premier League. Skuad Pep Guardiola berhasil menjadi juara selama empat kali berturut-turut. Hambatan dari Liverpool saat dua musim pertama dan Arsenal pada dua musim setelahnya masih kurang kuat untuk mengalahkan Man City mencetak sejarah yang luar biasa. 

 

Jika dilihat secara keseluruhan, ini menjadi juara liga yang ke-10 Man City selama berdiri atau selama 12 tahun terakhir. Para pemain dengan keahlian luar biasa dan taktik permainan yang bagus wajar saja membawa Man City menjadi juara. 

Rekor Manchester City 

Berkat keberhasilan yang diraih ini, Man City akhirnya mencetak rekor menjadi skuad pertama yang berhasil menjadi juara selama empat musim berturut-turut pada level tertinggi Liga Inggris, baik saat masih menjadi Divisi Utama atau Premier League. Rekor tim yang satu ini memang sangat menakjubkan, bukan? 

 

Saat era Premier League yang dimulai 1992 sendiri, Man United yang masih tetangga Man City masih menjadi skuad paling berhasil dengan meraih 13 gelar juara. MU juga pernah mendominasi Premier League. Tetapi, paling banyak Man United hanya bisa mendapatkan juara selama tiga musim berturut-turut sebanyak dua kali. 

Berkat Pep Guardiola 

Pep Guardiola juga dinobatkan menjadi pelatih pertama selama sejarah yang bisa meraih Premier League secara beruntun. Tentunya menjadi rekor yang sangat membanggakan. Yang tambah menakjubkan, Guardiola tercatat membawa Man City sebanyak enam kali juara pada Premier League selama delapan musim semenjak ia bergabung sampai sekarang. 

 

Dua tim yang sukses menumbangkan dominasi Man City asuhan Pep Guardiola selama delapan musim kebelakang ini adalah Chelsea pada musim 2016/2017 dan Liverpool pada musim 2019/2020. 

 

Pastinya hasil ini sangat berkesan dan sulit diungkapkan dengan kata-kata, semua yang mereka lakukan memang luar biasa. Sebab belum ada tim yang pernah melakukannya, Man City menorehkan tinta dalam buku sejarah sepak bola. 

 

Foden mengungkapkan kemenangan ini menjadi momen penting yang ingin ia bagikan kepada penggemar Man City. Ia juga merasa sangat tertegun atas kemenangan yang diraih timnya ini, empat kali juara LGOACE beruntun. 

 

Nah, itu dia ulasan mengenai kemenangan Manchester City selama empat kali beruntun. Semoga Man City selalu bisa mempertahankan kemenangan tersebut hingga pada musim berikutnya. Apakah Manchester City jadi klub kebanggaan Anda? 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *