Menang 2 Gol Atas Almeria, Barcelona Berhasil

0
Menang 2 Gol Atas Almeria, Barcelona Berhasil Menjauh dari Klasemen 3

Menang 2 Gol Atas Almeria, Barcelona Berhasil Menjauh dari Klasemen 3 

Menang 2 Gol Atas Almeria, Barcelona Berhasil Menjauh dari Klasemen 3 –Pertandingan antara Almeria vs Barcelona pada La Liga 2023/2024 yang digelar di Power Horse Stadium telah berakhir. Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Barcelona membuka gol pertama pada menit ke-14 melalui Fermin Lopez. 

Skor ini bertahan sampai jeda. Kemudian usai jeda, Barcelona kembali mendapatkan gol IDNSCORE pada menit ke-67. Fermin masih menjadi pencetak golnya. Dengan kemenangannya ini, Barcelona berhasil mengumpulkan 79 poin di peringkat kedua. 

Dengan poin yang diperolehnya ini, Barcelona menjauh dari peringkat tiga yang memiliki jarak 4 poin saja. Sementara itu, Almeria semakin tenggelam di klasemen akhir dengan poin 17. Hal ini sudah pasti akan membuat mereka terdegradasi. 

Jalannya Pertandingan Babak Pertama 

Pada babak pertama, sebenarnya sudah bermain menyerang sejak awal. Mereka terus menekan Barca di dekat gawang dan menggunakan setiap kesempatan untuk bisa menggerakkan bola dengan cepat. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil. 

Justru, Barca berhasil memecah kebuntuan di menit ke-14. Umpan silang dari Hector Fort bisa ditanduk dengan baik oleh Fermin Lopez, sehingga membuahkan gol. Dari sinilah pertandingan menjadi lebih sengit. 

Pada menit ke-22, Almeria berusaha untuk merespon. Sampai-sampai Leo Baptistao berhasil menusuk hingga ke depan gawang Barcelona. Sayangnya, tendangan yang ia lakukan masih melebar. Sementara itu, Barca pun kembali memiliki kesempatan untuk menggandakan gol pada menit ke-28. 

Di mana Lamine Yamal memiliki kesempatan yang bagus. Hanya saja, tembakan dari sudut sempit belum bisa membuahkan hasil karena membentur tiang gawang. Selanjutnya, giliran Almeria yang berusaha untuk mencetak gol. Namun, lagi-lagi tembakan dari Adrian Embarba harus mengenai tiang gawang. 

Menjelang akhir babak pertama, Fermin mencoba untuk menggandakan golnya. Ia melepas tendangan dari luar kotak penalti dan sayangnya Luis Maximiano berhasil menahannya. 

Jalannya Pertandingan Babak Kedua 

Pada babak kedua ini, masalah Barca masih sama, yaitu tidak bisa merangkai serangkaian operan. Bahkan, sering kali membuang bola di lini tengah dan membiarkan Almeria melakukan serangan balik. Anthony Lozano hampir menyamakan kedudukan setelah mendapat bola liar di depan gawang. 

Sayangnya, ia gagal memaksimalkan peluang karena tendangannya masih melebar. Dari sini, Barca mulai bisa lepas dari tekanan Almeria. Sampai akhirnya di menit ke-67 berhasil mencetak gol kedua. Ialah Fermin yang berhasil menyelesaikan umpan baik dari Sergi Roberto. 

Gol kedua ini membuat Almeria mulai terpengaruh. Klub ini kehilangan semua momentum dan Barca pun terus melaju untuk bisa kembali menyerang. Untuk menyegarkan tim dan memperkuat lini tengah, Xavi pun melakukan pergantian pemain sebanyak 5 orang. 

Menjelang akhir pertandingan, Barca hampir membuat gol lagi. Tembakan Joao Felix di sisi kotak penalti belum menemui sasaran yang tepat. Hingga peluit dibunyikan, skor tertahan 2-0, Barcelona menak telak atas Almeria. Kemenangan ini membawa Barcelona unggul 4 poin dari Girona FC. 

Masih ada laga lagi yang akan dilakoni oleh Barcelona. Di mana, laga ini akan mempertemukan Barcelona dengan Vallecano pada tangal 20 Mei 2024 nanti. Laga ini sangatlah penting bagi Barcelona untuk mempertahankan posisi ke 2. Jika nantinya pertandingan selesai dengan kemenangan Barcelona, maka klub ini akan menjadi runner up La IDNSCORE Liga 2024. 

Tentunya pertandingan ini sangat dinanti. Sudah banyak prediksi gol yang bisa dengan mudah ditemukan. Namun tetap saja, menontonnya secara langsung akan memberikan pengalaman tersendiri. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *