Menang 3 Gol Lawan Bali United

0
Menang 3 Gol Lawan Bali United, Persib Bandung Siap Berlaga di Final BRI Liga 1

Menang 3 Gol Lawan Bali United, Persib Bandung Siap Berlaga di Final BRI Liga 1 

Menang 3 Gol Lawan Bali United, Persib Bandung Siap Berlaga di Final BRI Liga 1 – Pertandingan leg kedua antara Persib Bandung vs Bali United sudah selesai digelar pada Sabtu, 18 Mei 2024. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion si Jalak Harupat ini berhasil mengantarkan Persib Bandung melenggang di Final BRI Liga 1. Untuk lawan di final nanti masih menunggu hasil pertandingan antara Borneo FC vs Madura United. 

Pertandingan kemarin berhasil dimenangkan Persib dengan skor telak 3-0. Skor ini dicetak oleh para pemain potensial, yaitu Ciro Alves, Febri Haryadi, dan Edo Febriansyah. Tentunya kemenangan ini pun menjadi kabar gembira untuk klub yang berada di peringkat kedua ini. 

Jalannya Pertandingan 

Pada awal pertandingan, Bali United berhasil mendominasi lapangan. Sampai, di menit ke-18 Ricky Fajrin melakukan tembakan on target pertama. Namun sayang, tembakan yang dilakukan di luar kotak penalti itu masih bisa diamankan dengan baik oleh Kevin Mendoza. 

Kemudian, Persib pun melakukan serangan balik yang menghasilkan peluang bagus lewat Ciro Alves. Hanya saja, sundulan dari pemain asal Brasil itu masih menyamping. Skor pun masih bertahan di 0-0. 

Meskipun begitu, Persib terus melakukan penyerangan lagi. Hingga Marc Klok berhasil menemukan ruang tembak yang tepat pada menit ke-23. Ia berhasil menggiring bola dari lapangan tengah dan melakukan tendangan jarak jauh. Sayangnya, Persib masih gagal mendapatkan poin. 

Namun, hal itu tidak bertahan lama. Pasalnya, pada menit ke-31, Persib mampu membuat gol dari sundulan Ciro Alves. Gol ini sempat dicek VAR terlebih dahulu, karena dianggap melakukan pelanggaran. Setelah memakan waktu yang cukup lama, gol milik Ciro Alves tersebut disahkan oleh wasit, sehingga membuat skor menjadi 1-0. 

Pertandingan kembali berlanjut dengan serangan Persib. Di mana, umpan dari Ciro berhasil didapatkan oleh Febri Hariyadi. Untungnya, bagian depan kosong dan membuat Febri leluasa untuk mencetak gol. Tendangan yang dilepaskannya sempat mengenai kaki Adilson Maringa, tetapi ternyata bola melaju lebih cepat ke gawang Bali United. 

Pertandingan babak kedua dilanjut dengan Bali United yang langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Bali United sempat mengancam pertahanan Maung Bandung melalui sepakan keras dari Andhika Wijaya. 

Persib melakukan serangan balik hingga mendapatkan peluang pada awal menit ke-50 melalui Stefano Beltrame yang berhadapan langsung dengan Maringa. Namun, Andhika Wijaya berhasil menghalaunya. Meskipun tidak berhasil mencetak gol, tetapi karena jarak yang terlalu dekat dengan Maringa membuat lutut kedua pemain berbenturan. Pergantian kiper pun terjadi di menit ke-56. 

Persib kembali membuka peluang menambah koleksi gol setelah Ciro memberikan servis kepada David Da Silva. Kemudian, pergerakan Da Silva membuat Elias dan Ridho kesulitan. Bola IDCJOKER yang jatuh tepat di kaki Edo berhasil ditendang tepat ke arah gawang Bali United. Skor pun berubah menjadi 3-0. 

Bali United sebenarnya sempat mencetak gol di menit ke-87 oleh Illija Spasojevic. Hanya saja, hakim garis mengangkat bendera tanda offside dan pengecekan VAR pun dilakukan. Gol tetap dinyatakan tidak sah dan skor akhir pun bertahan di 3-0. Kemenangan mutlak untuk Persib ini akan membawa mereka menuju final BRI Liga 1. 

Seperti biasa, untuk laga final akan dilakukan tandang dan kandang. Rencananya, laga final ini akan digelar pada 26 Mei dan 31 Mei mendatang. Lawan untuk Persib sendiri masih menunggu hasil pertandingan antara Borneo FC vs Madura United nanti malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *