Menarik! Ini Fakta Klub Manchester City yang Jarang Diketahui

0
Menarik! Ini Fakta Klub Manchester City yang Jarang Diketahui

Menarik! Ini Fakta Klub Manchester City yang Jarang Diketahui

Menarik! Ini Fakta Klub Manchester City yang Jarang Diketahui – Sudah 16 tahun berlalu sejak Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan membeli Manchester City dengan mahar 200 juta pounds sterling. Sebelum diakuisisi bos minyak tersebut, Manchester City hanya sekedar klub papan tengah liga Inggris. 

 

Tambahan dana yang luar biasa menjadikan City sanggup membeli pemain-pemain terkenal dan berkelas. Saat ini, terhitung sudah sekitar 1,6 miliar pounds atau jika dirupiahkan sebesar Rp 30,4 triliun yang dikeluarkan tim berjuluk The Citizen ini. Apakah Anda semakin penasaran dengan fakta-fakta dibalik klub LGOSUPER  besar ini? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut! 

  1. Selalu berfoya-foya dan finis posisi 10 

Musim pertama setelah diakuisisi perusahaan minyak, City langsung mengebut di bursa transfer. Pastinya hal tersebut mengundang banyak kritik. Sebagian klub dan pandit mulai menilai jika gaya belanja City merusak sepak bola. 

 

Manchester City pernah menawar Kaka senilai 100 juta pounds, namun negosiasi tersebut batal. Akhirnya City tetap mendapatkan beberapa pemain terkenal, seperti Tevez, Santa Cruz, Adebayor dan Robinho dengan nominal yang besar. Tetapi, asupan dana tetap saja menjadikan City saat itu finis pada posisi 10 klasemen. 

  1. Mancini dan piala perdana setelah 35 tahun 

Tidak puas dengan pencapaian Manchester City, Mark Hughes akhirnya dikeluarkan. Mancini yang sebelumnya sudah melatih Inter dipilih mengasuh klub Manchester City ini. 

 

Hasilnya, sesudah musim pertamanya selesai di posisi kelima, musim kedua pelatih dari Italia tersebut sukses bisnis posisi ketiga. Masih dimusim yang sama City berhasil mendapatkan trofi Piala FA. Walaupun harus menunggunya selama 35 tahun. 

  1. Aguero dan drama juaranya 

Satu musim sesudah meraih Piala FA, tim asuhan Mancini tersebut memperkuat diri. Akhirnya Sergio Aguero pun didatangkan dari Atletico dengan mahar sebesar 40 juta pounds, ada pula Samir Nasri dan Gael Clichy dan Arsenal.

 

Performa semakin solid, Manchester City ketat dengan lawan sekotanya yaitu Manchester United untuk merebutkan gelar juara liga. Akhirnya City mengunci liga dengan cukup dramatis. 

 

Hanya berselang 15 detik saja sesudah Manchester United menang dari Sunderlain, tendangan Aguero masuk ke dalam gawang Manchester United. Hal tersebut tentu menjadikan City juara. Gelar tersebut menjadi yang pertama untuk City sejak terakhir memang tahun 1968. 

  1. Double winner 

Sesudah Mancini dipecat, Pellegrini dipilih menjadi pengganti. Pada musim pertamanya bersama Manchester City, pelatih yang satu ini berhasil mendapatkan gula gelar, Piala dan Liga Inggris. 

 

Selama masa kepelatihannya, Pellegrini pernah mendatangkan pemain-pemain legendaris seperti Kevin De Bruyne, Otamendi, Sterling, Jesus Navas dan Fernandinho. Pada musim selanjutnya, City sama sekali tidak mendapatkan gelar apapun hingga masa kepelatihan Pellegrini selesai pada musim 2015-2016. Namun, pada musim terakhir Pellegrini akhirnya mendapatkan satu piala liga untuk City. 

  1. Pep Guardiola sampai sekarang 

Pep Guardiola dipilih menjadi pelatih baru. Pelatih yang satu ini mentransformasikan City menjadi sangat atraktif. Pada musim pertamanya bersama City memang bisa dikatakan kurang impresif sebab City finis pada peringkat ketiga dan tidak mendapatkan gelar. 

 

Lalu, di musim kedua Pep, akhirnya City berubah menjadi tim monster dan sukses meraih dua gelar. Hanya kalah dua kali saja pada liga ketika melawan Manchester United dan Liverpool, City pun berhasil menang 18 kali berturut-turut. Sampai sekarang klub LGOSUPER ini masih terus eksis dan semakin berkembang. 

 

Demikianlah, sejumlah fakta tentang Manchester City yang tidak diketahui banyak orang. Setelah membaca ulasan di atas, apakah membuat Anda menjadi semakin menyukai klub yang satu ini? 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *