Mengenal Estevao Willian, Bintang Piala Dunia U-17

0
Mengenal Estevao Willian, Bintang Piala Dunia U-17 2023 yang Berhasil Digaet Chelsea

Mengenal Estevao Willian, Bintang Piala Dunia U-17 2023 yang Berhasil Digaet Chelsea

Mengenal Estevao Willian, Bintang Piala Dunia U-17 2023 yang Berhasil Digaet Chelsea –Lagi-lagi Chelsea dikabarkan akan menggaet para bintang muda sepak bola. Kali ini, Chelsea dikabarkan akan menggaet Wonderkid Palmeiras, Estevao Willian. Untuk membawa pemain yang berusia 17 tahun itu, mereka menyetujui biaya awal sebesar 29 juta Euro. 

Tentunya hal ini menjadi pengeluaran paling besar yang dilakukan oleh Chelsea. Tetapi, mereka tetap akan melanjutkan untuk mencari para pemuda LIGALGO  berbakat di dunia. Harapan besar dipertaruhkan oleh Chelsea ketika merekrut para pemain muda berbakat. 

Palmerias pun sudah menerima tawaran ini dan akan menjadikan Willian sebagai pemain termahal dari benua Amerika ke Eropa. Nantinya, pemain sayap ini akan bermain untuk Chelsea di tahun 2025 setelah berusia 18 tahun. 

Sementara proses transfer akan dirampungkan, Willian akan kembali bertanding di laga putaran kedua Copa do Brasil. Putaran kedua yang akan digelar pekan depan ini akan mempertemukan Palmeiras dengan Botafogo. 

Mengenal Estevao Willian 

Pemain sayap yang memiliki nama Estevao Willian ini lahir di Franca, Sao Paulo. Namanya mencuat setelah dirinya bermain di piala dunia U-17 2023. Willian sendiri akrab disapa Messinho karena dianggap sebagai duplikatnya Lionel Messi. Hal ini dikarenakan gaya permainannya memang sangat mirip dengan pemain legendaris itu. 

Sebelum bergabung dengan Palmerias di tahun 2021, ia pernah berkarier di klub juara Brasil, Cruzeiro. Pemuda berusia 17 tahun ini telah menunjukkan bakatnya dengan membuat 19 penampilan di timnas Brasil U-20. Pada saat itu, ia berhasil mencetak 6 gol LIGALGO  dan memberikan 3 assist. 

Kemudian kariernya di level senior dimulai pada Juli 2023. Sejak saat itu, ia sudah tampil pada 14 pertandingan dengan menyumbangkan empat gol. Salah satunya ialah gol kemenangan ketika melawan Botafogo. 

Willian yang memiliki tinggi badan 176cm memiliki kelincahan dan kecepatan yang sulit ditandingi. Biasanya, pemain nomor 10 ini akan bermain di sisi kanan. Adapun ia merupakan pemain kaki kiri yang sangat berbahaya ketika melakukan serangan. 

Pemain yang meraih delapan kali Ballon d’Or pada awal kariernya ini selalu bisa memotong dari sisi yang lebih kuat. Sehingga selalu menghasilkan peluang yang bagus. Itu sebabnya, ia menjadi incaran banyak klub besar Eropa. 

Saat bermain untuk Palmerias di musim ini, Willian sudah bisa mengumpulkan 3 gol dan 1 assist. Keberadaannya nanti di Chelsea diharapkan akan menambah opsi lini serangnya. Di samping itu, Willian pun dikenal sebagai pesepak bola Brasil termudah yang menandatangi kontrak raksasa apparel, Nike di tahun 2017 lalu. 

Diperebutkan Berbagai Klub Besar 

Sebenarnya, tidak hanya Chelsea saja yang terpincut oleh Willian, tetapi juga Arsenal. Dua klub Liga Inggris tersebut menunjukkan minat yang serius untuk menggaet Willian. Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Willian membuat mereka ingin membelinya dan memperkuat tim masing-masing. 

Namun, ternyata ada lebih banyak lagi klub yang menginginkan Wilian. Di antaranya Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Barcelona. Barcelona sendiri memiliki minat untuk menggaet Willian mengikuti jejak Neymar. 

Pemain Brasil yang menaruh minat besar pada klub-klub ternama membuatnya memiliki peluang yang besar untuk berlaga di Liga Inggris. Tentunya hal ini bisa membuat masa depannya lebih cerah. 

Perebutan Willian oleh berbagai klub Liga Inggris ternyata dimenangkan oleh Chelsea. Chelsea berhasil membuat kesepakatan dan Willian pun akan bermain untuk klub tersebut di tahun 2025, saat usianya sudah mencapai 18 tahun. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *