Menggiurkan! Erik ten Hag Dapat Rp 184 Miliar

0
Menggiurkan! Erik ten Hag Dapat Rp 184 Miliar Jika Diberhentikan MU

Menggiurkan! Erik ten Hag Dapat Rp 184 Miliar Jika Diberhentikan MU

Menggiurkan! Erik ten Hag Dapat Rp 184 Miliar Jika Diberhentikan MU – Manchester United (MU) harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin memecat manajer IDCWIN88 mereka saat ini, Erik ten Hag. Posisi Ten Hag kini diragukan menyusul hasil buruk yang diraih MU musim ini.

Finish Posisi 8 Klasemen Premier League

MU baru saja menyelesaikan Premier League di posisi kedelapan, yang merupakan pencapaian terendah dalam sejarah klub di kompetisi tersebut. Selama musim ini, MU juga mencatat rekor kekalahan terbanyak dengan 14 kali kalah dan kebobolan gol terbanyak dengan total 58 gol.

Akibat performa buruk ini, MU dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan dan bahkan terancam absen dari kompetisi Eropa sepenuhnya. Satu-satunya kesempatan mereka untuk meraih tiket Eropa adalah dengan memenangkan Piala FA, di mana MU akan bertarung melawan juara bertahan Manchester City di final yang akan berlangsung malam ini (25/5/2024).

Namun, kabar yang beredar belakangan ini menyebutkan bahwa nasib Ten Hag di MU tampaknya sudah hampir pasti berakhir. Terlepas dari hasil final Piala FA nanti, apakah MU berhasil meraih trofi atau tidak, Ten Hag dilaporkan akan diberhentikan dari jabatannya.

Kontrak Ten Hag

Kontrak Ten Hag sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas 2025. Namun, menurut laporan dari The Sun, MU harus membayar pesangon sebesar 9 juta pound (sekitar Rp 184 miliar) jika mereka memutuskan untuk memecat pelatih asal Belanda yang berusia 54 tahun ini.

Di sisi lain, ESPN melaporkan bahwa jika Ten Hag tetap dipertahankan, gajinya akan dipotong menjadi 6,75 juta pound (sekitar Rp 138 miliar) karena MU gagal lolos ke Liga Champions. Potongan gaji ini disebut-sebut bisa menjadi bagian dari biaya kompensasi untuk Ten Hag.

Meskipun spekulasi tentang masa depannya terus beredar, Ten Hag memilih untuk tidak berkomentar mengenai kelanjutan kariernya di MU. Fokus utamanya saat ini adalah final Piala FA melawan Manchester City.

“Tidak penting, kami akan menuju musim depan,” kata Ten Hag singkat menjelang duel melawan Man City.

Spekulasi Pemecatan Ten Hag

Spekulasi mengenai pemecatan Ten Hag ini mencuat setelah musim yang penuh dengan kekecewaan bagi para penggemar MU. Sebagai salah satu klub terbesar di dunia, ekspektasi terhadap performa tim selalu tinggi. Kegagalan untuk bersaing di papan atas liga dan absen di Liga Champions dianggap sebagai pukulan besar bagi klub.

Jika MU memang memutuskan untuk memecat Ten Hag, langkah ini akan menjadi bagian dari perombakan besar yang mungkin diperlukan untuk mengembalikan kejayaan klub. Pengeluaran sebesar Rp 184 miliar untuk pesangon tentu merupakan angka yang besar, namun bagi MU, ini mungkin dianggap sebagai investasi untuk masa depan yang lebih baik.

Musim depan akan menjadi ujian besar bagi MU untuk membuktikan bahwa mereka masih merupakan salah satu kekuatan dominan di sepak bola Eropa.

Erik ten Hag ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada April 2022, membawa harapan baru bagi klub yang tengah berjuang menemukan kembali kejayaannya. Sebelum bergabung dengan Manchester United, Ten Hag dikenal karena kesuksesannya di Ajax Amsterdam, di mana ia memenangkan beberapa gelar Eredivisie dan membawa timnya ke semifinal Liga Champions UEFA pada 2019.

Sejak kedatangannya di Old Trafford, Ten Hag mulai merombak tim dengan filosofi permainan yang berbasis penguasaan bola dan pressing tinggi. Pendekatan taktisnya yang cermat serta perhatian terhadap detail telah membawa perubahan signifikan dalam permainan tim IDCWIN88 . Dia juga dikenal sebagai manajer yang mampu mengembangkan talenta muda, suatu hal yang sangat sesuai dengan tradisi Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *