Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Menjadi Sensasi

0
Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Menjadi Sensasi di Inggris, Melebihi Popularitas Mantan Bintang Arsenal

Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Menjadi Sensasi di Inggris, Melebihi Popularitas Mantan Bintang Arsenal

Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Menjadi Sensasi di Inggris, Melebihi Popularitas Mantan Bintang Arsenal – Masyarakat Inggris dikejutkan dengan popularitas Nathan Tjoe-A-On, pemain Timnas LIGALGO Indonesia, yang mengungguli popularitas rekan setimnya di Swansea City, Charlie Patino, yang merupakan pemain pinjaman dari Arsenal. Popularitas ini terlihat jelas dari jumlah pengikut mereka di Instagram.

Menarik Perhatian Publik

Nathan Tjoe-A-On mulai menarik perhatian publik sejak resmi menjadi warga negara Indonesia pada awal tahun 2024. Pemain Swansea City ini tampil mengesankan saat bermain untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Penampilan apiknya ini membuat Nathan menjadi idola baru, terutama di kalangan penggemar sepak bola Indonesia, termasuk kaum hawa, yang terpikat oleh wajah tampannya. Kombinasi penampilan dan ketampanan ini membuat jumlah pengikut Instagram Nathan melonjak drastis. Hingga Sabtu, 25 Mei 2024, akun Instagram @nathantjoeaon telah diikuti oleh 2,1 juta orang.

Fenomena ini membingungkan masyarakat Inggris. Mereka heran mengapa Nathan, yang belum pernah bermain untuk Swansea City di liga utama, bisa begitu populer, bahkan lebih populer daripada Charlie Patino, pemain muda berbakat yang dipinjam dari Arsenal. Patino sendiri hanya memiliki sekitar 297 ribu pengikut di Instagram @charlipatino10, jauh di bawah Nathan. 

Kepopuleran Nathan semakin menarik perhatian karena ia sebenarnya belum pernah diturunkan oleh Swansea City. Dalam enam bulan terakhir, Nathan dipinjamkan ke SC Heerenveen. Meski begitu, popularitasnya terus meroket setelah ia bergabung dengan Timnas Indonesia. Nathan telah bermain dua kali untuk tim senior Indonesia dan enam kali untuk Timnas U-23 sejak berpindah kewarganegaraan. 

Berawal Dari Twitter

Sebuah akun Twitter bernama @onlyswanss mencatat fenomena ini dengan heran, “Sejak berpindah kewarganegaraan dan bermain untuk Indonesia, Nathan Tjoe-A-On telah bermain dua kali untuk tim senior dan enam kali untuk tim U-23. Dia juga mendapatkan 2 juta pengikut di Instagram, menjadikannya pemain Swansea City dengan followers terbanyak meski pun belum pernah bermain untuk tim senior kami. Itu cukup gila,” tulis akun tersebut pada 25 Mei 2024.

Popularitas Nathan yang melonjak drastis di Instagram menimbulkan berbagai spekulasi. Beberapa pihak menilai bahwa ini adalah hasil dari kombinasi performa cemerlang di lapangan dan daya tarik personal yang kuat. Dengan wajah tampan dan kemampuan bermain bola yang mumpuni, Nathan mampu menarik perhatian dan simpati banyak orang, terutama dari Indonesia, negara yang sangat mencintai sepak bola.

Tak dapat dipungkiri, popularitas Nathan di media sosial berpotensi terus bertambah. Prestasinya bersama Timnas Indonesia yang terus mengilap membuatnya semakin dikenal luas. Apalagi, dengan jumlah pengikut yang sudah mencapai 2,1 juta, Nathan kini menjadi salah satu pemain LIGALGO  sepak bola paling populer di Swansea City, bahkan mungkin di seluruh divisi Championship.

Fenomena Nathan Tjoe-A-On

Masyarakat Inggris, khususnya penggemar Swansea City, mungkin masih perlu waktu untuk memahami fenomena ini. Satu hal yang pasti, Nathan Tjoe-A-On telah menjadi bintang baru yang membawa nama Swansea City dan Timnas Indonesia semakin dikenal di kancah internasional. Popularitasnya yang melejit menunjukkan bagaimana media sosial dapat menjadi alat yang sangat kuat dalam membangun reputasi dan basis penggemar, terlepas dari seberapa banyak seorang pemain diturunkan di pertandingan resmi klubnya.

Nathan Tjoe-A-On adalah pemain sepak bola profesional yang lahir di Belanda pada 22 Juni 2002. Karirnya dimulai di akademi Feyenoord, di mana ia mengasah keterampilannya sebagai bek. Setelah itu, ia bergabung dengan Excelsior Rotterdam dan tampil mengesankan dengan pertahanan solid dan kemampuan serangan yang baik. Performa konsistennya membuatnya menjadi salah satu talenta muda yang patut diperhitungkan di Eredivisie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *