Resmi, Persib Bandung Akan Hadapi Madura United

0
Resmi, Persib Bandung Akan Hadapi Madura United di Final BRI Liga 1

Resmi, Persib Bandung Akan Hadapi Madura United di Final BRI Liga 1 

Resmi, Persib Bandung Akan Hadapi Madura United di Final BRI Liga 1 – Madura United sudah memastikan tiket final BRI Liga 1 setelah berhasil mengalahkan Borneo FC. Pertandingan yang digelar hari Minggu, 19 Mei 2024 ini berakhir dengan skor 2-3. Di mana, gol kemenangan Madura berhasil dicetak oleh Dalberto dan sepasang gol LGOLUX dicetak oleh Malik Risaldi. 

Di samping itu, Madura berhasil mengejar ketertinggalan dengan gol dali Alfharezzi Buffon dan Felipe Cadenazzi. Kemenangan ini membuat Madura United unggul dengan agregat 4-2. 

Jalannya Pertandingan 

Pertandingan semifinal BRI Liga 1 antara Borneo FC vs Madura United berjalan sengit di awal pertandingan. Intensitas pertandingan yang tinggi semakin terasa setelah Borneo FC tertinggal 0-1. 

Madura United yang bermain menekan sejak awal babak pertama berhasil mencetak gol pada menit ke-12. Alfharezzi Buffon sukses mencetak gol dengan umpan silang yang berikan oleh Leo Guntara. 

Ketertinggalan ini membuat Madura United langsung menaikkan intensitas serangan. Tidak butuh waktu lama, Dalberto berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1 setelah menerima umpan baik dari Fransisco Rivera. 

Pembalasan gol yang terbilang sangat cepat membuat pertandingan bertambah sengit. Borneo FC benar-benar bekerja keras, karena secara agregat mereka tertinggal 2-1 dari Madura United. 

Pada menit ke-40, pertandingan LGOLUX terhenti sejenak guna untuk pemeriksaan VAR. Di mana hal ini dilakukan untuk mengecek apakah Cleberson melanggar Felipe Cadenazzi di titik putih atau tidak. Pemeriksaan yang berlangsung selama 3 menit berakhir dengan wasit menunjuk titik putih. 

Dari sinilah, Cadenazzi yang menjadi eksekutor Borneo FC berhasil membalik keadaan. Skor babak pertama berakhir membuat Borneo FC unggul 2-1 atas Madura United. 

Kemudian, pertandingan babak kedua berlanjut intensitas serangan Borneo FC uang tidak menurun. Mereka terus berusaha menggempur pertahanan Madura United. Namun sayangnya, justru mereka harus kebobolan di menit ke-57. 

Malik Risaldi yang mendapat umpan baik dari Fransisco Rivera berhasil lolos dari jebakan offside dan sukses mencetak gol. Skor pertandingan pun berubah menjadi 2-2. 

Gol yang dicetak oleh Malik Risaldi itu membuat Madura kembali percaya diri. Mereka bermain lebih dominan dan cenderung mengancam gawang dari Borneo FC. Sampai-sampai pada menit ke-66 gawang tuan rumah kebobolan lagi. 

Kombinasi permainan cantik yang dilakukan oleh Fransisco Rivera dan Malik Risaldi berhasil menebus gawang. Madura berhasil membalikkan lagi keadaan dengan skor 2-3. 

Sementara itu, Borneo yang semakin tertinggal kembali meningkatkan intensitas serangannya. Mereka terus menggenjot serangan sampai Madura hanya dipaksa bertahan dengan rapai. Hanya saja tekanan dan serangan yang dilakukan belum bisa menciptakan gol. Pertandingan keseluruhan berakhir pada skor 2-3 dan memastikan Madura United melenggang ke babak final BRI Liga 1. 

Final BRI Liga 1 

Perebutan trofi BRI Liga 1 akan mempertemukan Persib Bandung dengan Madura United. Pertandingan yang dilakukan tandang dan kandang itu akan dimulai dengan Persib Bandung yang menjamu Madura United pada 26 Mei 2024 di Stadion Si Jalak Harupat. 

Untuk leg kedua akan digelar di Stadion Bangkalan, Madura pada 31 Mei 2024. Kedua klub ini sudah menampilkan permainan yang baik di sepanjang musim. Persib Bandung dikenal dengan serangan mematikan dan pertahanan yang kokoh. Sementara, Madura United dikenal dengan strategi permainan yang efektif dan dinamis di depan gawang. 

Kedua klub ini sudah bertemu 12 kali di Liga LGOLUX 1. Di mana, hasilnya Madura United menang 5 kali dan Persib Bandung menang 4 kali. Sementara, 3 pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang atau seri. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *