Seluk Beluk Transfer Pemain Chelsea FC 2024

0
Seluk Beluk Transfer Pemain Chelsea FC 2024

Seluk Beluk Transfer Pemain Chelsea FC 2024

Seluk Beluk Transfer Pemain Chelsea FC 2024 – Transfer pemain merupakan salah satu hal yang biasa dilakukan dalam dunia sepak bola. Awal musim 2024 ini Chelsea mengawali perubahan permain dengan menghadirkan 5 pemain LGOLUX baru yang merapat ke klubnya. Pada bursa transfer pemain Januari 2024 ini Chelsea dikaitkan dengan berbagai nama nama besar. 

Terdapat beberapa pemain yang akan merapat, terlebih klub yang berada di bawah asuna Mauricio Pochettino pada musim ini kurang greget. Akhirnya Chelsea hanya terpuruk di papan tengah Premier League. 

Untuk itu Chelsea berencana untuk menghadirkan skuad baru sehingga mampu meningkatkan performa di lapangan. Dalam hal ini digadang gadang The Blues sudah menyiapkan lima pemain dalam bursa transfer pemain 2024 ini.

5 Pemain Chelsea FC dalam Bursa Transfer 2024

  1. Paulo Dybala

Pada tahun 2022 lalu Paulo Dybala merupakan bagian dari skuad AS Roma. Dalam 13 pertandingan yang berlangsung, penyerang asal Argentina ini sudah menorehkan lima gol dan enam assist. 

Dilansir dari beberapa sumber, Chelsea FC memiliki ketertarikan untuk meminang pemain satu ini. The Blues mengajukan nilai tawaran sebesar 12 juta euro. Sekalipun klub asal London Barat tersebut mengaktifkan klausul yang diajukan, namun tetap harus mendapatkan lampu hijau dari Dybala. 

  1. Victor Osimhen 

Kabarnya pada tahun 2023 Chelsea berkeinginan untuk mengontrak Victor Osimhen pada musim panas. Sayangnya Napoli masih berat dan mempertahankan striker asal Nigeria tersebut. 

Chelsea melihat Osimhen merupakan pemain yang mampu merubah nasib buruk klub. Selama musim ini, Osimhen sudah berhasil mengantongi 13 gol serta tiga assist dari 18 pertandingan yang sudah berlangsung. 

Sekalipun belum lama menandatangani kontrak, namun Chelsea masih memiliki ketertarikan yang tinggi kepada pemain satu ini.

  1. Victor Gyokeres

Skuad Sporting CP satu ini berhasil tampil mengesankan dengan mencetak 20 gol dan 10 assist dari 24 pertandingan yang sudah berlangsung. Penampilannya yang menarik tersebut menjadikan Gyokeres dilirik beberapa klub papan atas Eropa. 

Beberapa kabar menyebutkan Chelsea merupakan salah satu klub yang ikut memiliki ketertarikan terhadap Gyokeres. 

Namun sampai tahun 2028 mendatang Gyokeres masih terikat kontrak dengan Sporting. Klausul pelepasan pemain ini bisa ditebus dengan membayar sebesar 86 juta poundsterling. 

  1. Ivan Toney 

Pada musim panas tahun 2023 Ivan Toney mendapatkan sanksi berupa larangan pemain akibat melanggar aturan judi. Terhitung total delapan bulan striker Brentford ini absen dari lapangan hijau. 

Sekalipun masih dalam larangan bermain atau bisa dikatakan mendapatkan hukuman, namun kemampuannya menjadikan banyak klub memiliki ketertarikan untuk meminangnya. 

Belakangan ini dikaitkan untuk berpindah ke Chelsea FC. Ivan Toney akan mulai beraksi kembali pada 20 Januari 2024. 

  1. Ousmane Diomande

Beberapa sumber menyebutkan bahwa bek tengah yang masih berusia 20 tahunan ini sebagai salah satu targetnya pada jendela transfer pemain. Bahkan The Blues sudah bertanya kepada Sporting terkait dengan kondisi Diomande. Adapun mengenai klausulnya, klub asal Portugal tersebut menginginkan klausul untuk pelepasan sebesar 69 juta Pounds. 

Terkait dengan karirnya pada musim ini Diomande sudah andil sebanyak 21 pertandingan dengan mencetak dua gol serta satu assist. Terkait dengan kontrak pemain, Diomande sudah memiliki keterikatan kontrak dengan Sporting hingga tahun 2027 mendatang. 

Setidaknya ada lima pemain LGOLUX  yang digadang gadang terlibat dalam bursa transfer pemain Chelsea FC tahun 2024 ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *