Semifinal Thailand Open 2024, Rinov/Pitha

0
Semifinal Thailand Open 2024, Rinov/Pitha Pastikan Tak Dapat Tiket Ke Babak Selanjutnya

Semifinal Thailand Open 2024, Rinov/Pitha Pastikan Tak Dapat Tiket Ke Babak Selanjutnya

Semifinal Thailand Open 2024, Rinov/Pitha Pastikan Tak Dapat Tiket Ke Babak Selanjutnya – Semifinal Thailand Open 2024 digelar hari Sabtu, 18 Mei 2024. Dalam babak semifinal ini, Indonesia berhasil mengirimkan dua wakil, yaitu dari ganda campuran dan ganda putri. Adapun babak semifinal ini akan digelar pada pukul 12.00 WIB dan tidak bisa dipastikan waktu setiap gimnya. 

Thailand Open sendiri pertama kali digelar pada tahun 1984. Di mana, China berhasil menjadi peraih gelar juara terbanyak dengan total 60 gelar. Kemudian, diikuti oleh Indonesia dengan 38 gelar dan Korea Selatan 37 gelar. Indonesia terakhir mendapatkan gelar juara pada tahun 2020 lewat ganda putri, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Pertandingan Ganda Campuran 

Di nomor ganda campuran, Rinov/Pitha telah selesai melawan Guo Xin Wa/Chen Fang Hui. Dalam laga tersebut, Indonesia harus kalah dua gim dengan skor 15-21 dan 14-21. Tentunya hal ini membuat ganda campuran satu-satunya itu tidak bisa melaju ke babak final IDCASH88

Pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand ini dimulai dengan serangan masif dari Rinov/Pitha. Namun, ganda campuran asal China itu mampu bertahan dan berhasil membalikkan keadaan melalui permainan cepat. 

Kejar-kejaran poin pun tidak terelakkan lagi sampai pada jeda interval gim pertama. Ganda campuran wakil China itu bermain dengan lebih efektif. Sehingga, mampu mengungguli Rinov/Pitha di jeda interval pertama dengan skor 10-11. 

Usai jeda, Rinov/Pitha langsung tertinggal banyak poin. Bahkan, Pitha terus jadi sasaran empuk serangan ganda campuran itu. Beberapa kali pukulan keras diarahkan kepada Pitha. Di samping itu, Rinov pun sangat kesulitan untuk menahan serangan masif tersebut. 

Hingga akhir gim pertama, Guo/Chen yang merupakan peringkat 144 dunia berhasil mengalahkan Rinov/Pitha dengan skor 15-21. Permainan yang ditampilkan keduanya benar-benar masif dan membuat wakil dari Indonesia kewalahan. 

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha kembali mencoba untuk bermain secara ofensif. Secara bergantian, ganda campuran yang berada di peringkat 15 dunia ini berhasil mencetak poin. Namun, lagi-lagi Guo/Chen tidak tinggal diam. 

Wakil dari China itu terus berusaha mencari kelemahan dari Rinov/Pitha dengan memainkan bola-bola atas. Hal ini membuat Rinov/Pitha harus kehilangan banyak poin karena bola gagal menyeberangi net. Pada jeda interval gim kedua, wakil dari China berhasil mengamankan keunggulan dengan skor 7-11. 

Selesai jeda, Guo/Chen berhasil melanjutkan keunggulannya menjadi 18-12. Namun, wakil Indonesia tidak mau kalah. Smash Pitha setelah memanfaatkan bola tanggung dari Guo mampu mengubah skor menjadi 13-18. Tetapi, skor tersebut tidak bertahan lama. Guo mampu membalasnya dengan drop shot yang tak mampu dijangkau oleh Rinov/Pitha. Dengan begitu skor kembali berubah menjadi 19-13. 

Permainan terus berlanjut dengan poin berikutnya untuk China. Di mana, pukulan Pitha keluar saat menahan smash dari Guo. Kemudian, serve Chen yang keluar memberi tambahan skor untuk Indonesia menjadi 20-13. Hal ini tidak bertahan lama, sebab pukulan Pitha yang krmbali keluar saat menahan smash dari Guo memastikan bahwa wakil Indonesia ini tidak bisa melangkah ke babak final. 

Permainan yang sengit antara kedua tim menghasilkan skor akhir 21-14. Baik Rinov atau Pitha sudah bekerja keras untuk bisa sampai di babak semifinal IDCASH88 Thailand Open 2024. 

Kekalahan yang didapat Indonesia ini hanya menyisakan 1 wakil saja untuk melangkah ke babak final. 1 wakil tersebut berasal dari ganda putri, yaitu Ana/Tiwi. Pertandingan semifinal ganda putri masih dilakukan pada tempat dan hari yang sama. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *