Siap-Siap, 5 Negara Ini Diprediksi Gugur Awal di Euro 2024

0
Siap-Siap, 5 Negara Ini Diprediksi Gugur Awal di Euro 2024

Siap-Siap, 5 Negara Ini Diprediksi Gugur Awal di Euro 2024

Siap-Siap, 5 Negara Ini Diprediksi Gugur Awal di Euro 2024 – Menjelang perhelatan UEFA Euro 2024 yang akan digelar dari 14 Juni hingga 14 Juli di Jerman, banyak spekulasi dan prediksi tentang performa tim-tim peserta mulai bermunculan. Salah satu yang menarik adalah prediksi tentang lima negara yang kemungkinan akan kesulitan dan menjadi bulan-bulanan di fase grup. Berikut ulasan mengenai lima tim yang diperkirakan akan tersingkir dengan cara yang cukup mengenaskan di Euro 2024.

5. Timnas Turki

Timnas Turki, yang masuk dalam pot 2 saat pengundian, tampaknya bukanlah salah satu kekuatan utama di Euro 2024. Meski tergolong dalam pot yang cukup tinggi, kualitas skuad mereka tidak menunjukkan tanda-tanda menjadi ancaman besar di turnamen MPO08 ini. Pada edisi sebelumnya, Euro 2020, Turki mengalami nasib buruk dengan tersingkir di fase grup tanpa meraih satu pun poin. Mereka hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan delapan kali dalam tiga pertandingan. Jika performa mereka tidak membaik, skenario serupa bisa terjadi di Jerman nanti.

4. Timnas Slovenia

Slovenia memiliki ranking FIFA kedua terendah di antara peserta Euro 2024, yaitu di posisi 57, hanya lebih baik dari Georgia yang merupakan debutan di turnamen ini. Ketika melihat daftar pemain yang mereka miliki pada FIFA Matchday Maret 2024, tidak ada nama besar yang menonjol. Terlebih lagi, mereka tergabung dalam Grup C yang berisi tim-tim kuat seperti Denmark, Serbia, dan Inggris. Melihat komposisi grup tersebut, Slovenia diperkirakan akan kesulitan untuk bersaing dan kemungkinan besar akan tersingkir di fase grup.

3. Timnas Hungaria

Hungaria tergabung di Grup A bersama tuan rumah Jerman, Skotlandia, dan Swiss. Meski di atas kertas mereka memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya, perkembangan terkini menunjukkan bahwa Dominik Szoboszlai dan rekan-rekannya mungkin akan kesulitan. Pada Euro 2020, Hungaria juga menjadi juru kunci di grup mereka, meski saat itu bermain di kandang sendiri. Dengan persaingan yang ketat di grup ini, Hungaria diprediksi akan kembali mengalami kesulitan dan mungkin akan tersingkir lebih awal.

2. Timnas Slovakia

Slovakia adalah salah satu tim dengan ranking terendah di antara peserta Euro 2024, saat ini berada di posisi ke-48 dunia. Mereka hanya lebih baik dari Slovenia dan Georgia. Dari segi kekuatan tim, Slovakia tidak menunjukkan performa yang meyakinkan. Mereka sedikit beruntung karena berada satu grup dengan tim-tim yang juga diprediksi akan kesulitan, namun hal ini tidak menjamin bahwa mereka akan lolos dari fase grup. Slovakia kemungkinan akan menjadi salah satu tim yang tersingkir di awal turnamen.

1. Timnas Rumania

Rumania berada di Grup E bersama Slovakia, Ukraina, dan Belgia. Meskipun tergabung dalam grup yang relatif seimbang, kekuatan skuad Rumania tidak menunjukkan tanda-tanda yang meyakinkan. Mereka bahkan absen di Euro 2020, yang menunjukkan bahwa mereka bukanlah kekuatan besar di sepak bola Eropa saat ini. Dengan lawan-lawan seperti Ukraina dan Belgia, Rumania diprediksi akan finis di urutan terakhir grup dengan selisih gol yang cukup besar.

 

Itulah lima negara yang diprediksi akan menjadi bulan-bulanan di Euro 2024. Meskipun mereka tentu berharap untuk bisa memberikan kejutan dan lolos dari fase grup MPO08 , kenyataan di lapangan sering kali berbicara lain. Kita tunggu saja bagaimana kiprah mereka di turnamen nanti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *