Sosok Rodri, Pendekar Man City Juara Liga Inggris

0
Sosok Rodri, Pendekar Man City Juara Liga Inggris

Sosok Rodri, Pendekar Man City Juara Liga Inggris

Sosok Rodri, Pendekar Man City Juara Liga Inggris – Rodri merupakan seorang pemain sepak bola asal Spanyol yang bermain menjadi gelandang bertahan. Pria ini lahir pada 22 Juni 1996 di Madrid, Spanyol. Ia memulai karir menjadi pesepak bola LGOACE profesional di skuad Villarreal B tahun 2015 sebelum akhirnya bergabung dengan Villarreal senior tahun 2017. 

 

Pada tahun 2018, ia bergabung bersama Atletico Madrid dengan kontrak selama lima tahun. Rodri juga menjadi pemain utama di lini tengah Atletico Madrid dan tampil ganas di beberapa musim dengan Atletico. 

 

Lalu, di musim panas 2019, ia menjadi pemain transfer paling besar di Manchester City, saat klub asal Inggris tersebut membelinya dengan harga tinggi sehingga menjadi rekor klub pada saat itu. Rodri langsung menjadi pemain penting di Manchester City di bawah naungan manajer Pep Guardiola. Nah, apakah Anda semakin penasaran dengan sosok Rodri? Yuk, lihat ulasannya berikut. 

Keahlian Luar Biasa 

Rodri mempunyai kemampuan teknis yang bagus, kecerdasan membaca permainan dan skill bertahan yang luar biasa. Ia pun mempunyai visi permainan yang epik dan kemampuan passing paling akurat. 

 

Walaupun ia lebih dikenal menjadi gelandang bertahan, ia pun ternyata mempunyai skill dalam mencetak gol, seperti yang ia perlihatkan pada final Liga Champions mengalahkan Inter Milan. Gol yang ia sumbang pada Liga Champion tersebut sebagai penentu kemenangan untuk Manchester City. Berkat gol nya, akhirnya Man City bisa mendapatkan gelar juara dalam sejarah untuk pertama kalinya.

 

Tidak hanya menjadi pahlawan pada laga tersebut, ia pun sudah memberikan kontribusi yang hebat dan konsisten selama bergabung dengan Man City dengan performa yang solid pada posisinya di lini tengah. 

 

Usia nya yang terbilang masih muda, ia diharapkan bisa semakin berkembang dan menjadi gelandang top dunia. Kesuksesannya mendapatkan gelar Liga Champions dengan Man City menambah catatan terbaik untuk karirnya dan tentu reputasinya semakin kuat sebagai pemain kunci di Manchester City. 

Karir Klub 

Lahir di Madrid, ia bergabung bersama tim muda Atletico Madrid tahun 2007 ketika usianya baru menginjak 11 tahun. Akibat kekuatan fisiknya yang kurang, akhirnya Rodri memilih hengkang dan bergabung bersama Villarreal CF. 

 

Pada 7 Februari 2015, ketika masih junior, ia melakukan debut senior nya ke tim cadangan, masuk menjadi pemain pengganti pada kemenangan tandang 3-1 mengalahkan RCD Espanyol B di Divisi B. Ia diberikan pertandingan pertamanya setelah 15 hari bergabung dengan kemenangan 2-0 pada Real Zaragoza B. Ia melakukan debut awalnya pada 17 Desember 2015, dimulai dari kemenangan di kandang 2-0 melawan SD Huesca untuk meraih Copa del Rey di musim tersebut.

 

Selanjutnya, pada 24 Mei 2018, ia kembali ke Atletico sesudah klub tersebut menawarnya ke Villarreal sebagai pemain transfer. Rodri menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Madrid, dengan biaya yang sangat tinggi yaitu 20 juta euro. 

 

Pada 3 Juli 2019, Man City akhirnya membeli Rodri senilai 62,2 juta euro. Transfer tersebut menjadi rekor biaya transfer paling mahal yang pernah dilakukan Manchester City. Akhirnya Rodri mulai debut di FA Community Shield tahun 2019 di Wembley Stadium, bermain selama 90 menit penuh ketika City menang adu penalti dengan Liverpool sesudah bermain imbang dengan skor 1-1. 

 

Nah, itu dia sepak terjang Rodri yang sekarang menjadi pemain andalan LGOACE Manchester City. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang penasaran dengan sosok Rodri! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *