Tantan Harap Persib Ulangi Kisah 10 Tahun Lalu

0
Tantan Harap Persib Ulangi Kisah 10 Tahun Lalu

Tantan Harap Persib Ulangi Kisah 10 Tahun Lalu

Tantan Harap Persib Ulangi Kisah 10 Tahun Lalu – Tantan, salah satu pemain kunci dalam kemenangan Persib Bandung pada Liga Super Indonesia (ISL) 2014, berharap mantan timnya bisa mengulang kesuksesan yang sama pada tahun ini. Persib Bandung kini kembali berpeluang meraih gelar juara MPOID, setelah 10 tahun berlalu.

ISL 2014

Pada ISL 2014, Tantan merupakan bagian dari skuad bersejarah Persib yang berhasil menjuarai kompetisi tersebut. Dia turut bermain di final melawan Persipura Jayapura yang digelar di Gelora Sriwijaya, Palembang, pada 7 November 2014. Pelatih Persib saat itu, Djadjang Nurdjaman, menurunkan Tantan sebagai starter di lini depan bersama Ferdinand Sinaga. Pertandingan tersebut berlangsung dramatis, dengan skor akhir 2-2 di waktu normal.

Persipura sempat unggul cepat melalui gol Ian Louis Kabes di menit kedua. Namun, Persib mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol bunuh diri Imanuel Wanggai di akhir babak pertama dan gol dari Muhammad Ridwan pada menit ke-52. Boaz Solossa kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelas menit sebelum waktu normal berakhir. Pertandingan berlanjut hingga babak tambahan waktu dan adu penalti, di mana Persib akhirnya menang dengan skor 5-3.

Persib Kini

Kini, Persib kembali memiliki peluang besar untuk mengulang kisah sukses tersebut. Mereka berhasil mencapai final dan akan menghadapi Madura United dalam format dua leg, dengan leg pertama dimainkan di kandang Persib pada 26 Mei dan leg kedua di kandang Madura United pada 31 Mei.

Tantan, yang mengamati perjalanan tim dari babak semifinal, mengungkapkan kekagumannya terhadap performa Persib. “Luar biasa, saya merhatiin dari putaran pertama semifinal, Persib mainnya luar biasa. Dari pergeseran kiri kanannya bareng-bareng, nge-pressingnya bareng-bareng, wah luar biasa pokoknya, enak ditonton,” kata Tantan, dikutip dari detikJabar. Dia juga berharap Persib bisa meraih gelar juara pada tahun 2024 ini.

Menjelang partai final, Tantan memberikan pujian khusus kepada lini pertahanan Persib yang dikawal oleh Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez. Menurutnya, pertahanan Persib sangat kokoh dan sulit ditembus. Namun, dia juga mengingatkan para pemain untuk tetap fokus dan menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan.

Perjalanan Persib

Perjalanan Persib Bandung musim ini penuh dengan dinamika dan tantangan. Di bawah arahan pelatih Luis Milla, Persib berusaha tampil konsisten meski menghadapi persaingan ketat di Liga 1 Indonesia. Pemain-pemain kunci seperti Marc Klok dan Ciro Alves menunjukkan performa solid, berkontribusi pada posisi Persib di papan atas klasemen. Dukungan fanatik dari Bobotoh juga menjadi faktor penting yang memotivasi tim untuk terus berjuang meraih gelar juara.

Selain itu, Tantan juga memberikan pesan penting kepada para pemain untuk tidak terbebani saat tampil di laga final. Dia berharap Stadion Si Jalak Harupat akan penuh dengan dukungan dari para Bobotoh, suporter setia Persib, saat leg pertama final. “Apalagi dilihat permainan lawan Bali, Persib sudah luar biasa. Tidak ada celah untuk membobol gawang Persib. Tinggal mempertahankan saja,” ujarnya.

Tantan juga mengajak para Bobotoh untuk terus mendukung tim apapun hasilnya. Dia berbagi bahwa mantan rekan setimnya, Atep, juga berencana menonton pertandingan final dan memberikan dukungannya. “Minta dukungannya (Bobotoh), apapun hasilnya kita dukung terus Persib, soalnya pemain-pemain juga pengen memberikan yang terbaik buat Bobotoh. Saya sudah banyak konfirmasi sama Atep, katanya Atep juga mau nonton pas final. Insyaallah mudah-mudahan (nonton),” ucap Tantan.

Dengan semangat dan dukungan penuh dari para suporter, Persib Bandung berharap bisa menutup musim MPOID ini dengan gelar juara, mengulang kesuksesan yang pernah diraih pada tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *