Thailand dan Indonesia Beda Grup, Madam Pang Bersyukur

0
Thailand dan Indonesia Beda Grup, Madam Pang Bersyukur

Thailand dan Indonesia Beda Grup, Madam Pang Bersyukur

Thailand dan Indonesia Beda Grup, Madam Pang Bersyukur –Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam, yang dikenal dengan julukan Madam Pang, mengungkapkan rasa leganya setelah hasil drawing Piala¬† AFF 2024 menunjukkan bahwa Thailand tidak satu grup dengan Indonesia. Kejuaraan LGOGOAL ini, yang juga dikenal sebagai ASEAN Cup 2024, akan dimulai pada 23 November dan berakhir dengan laga final yang dijadwalkan pada 18-21 Desember 2024.

Undian Grup ASEAN Cup 2024

Dalam undian grup yang dilakukan pekan ini, Thailand tergabung di Grup A bersama Malaysia, Singapura, Kamboja, dan pemenang playoff antara Timor Leste dan Brunei Darussalam. Sementara itu, Indonesia ditempatkan di Grup B bersama Vietnam, Laos, Filipina, dan Myanmar. Hal ini berarti kedua tim hanya bisa bertemu jika keduanya berhasil lolos dari fase grup masing-masing.

Madam Pang menjawab harapan suporter Thailand yang ingin melihat tim mereka berhadapan dengan Indonesia di turnamen ini dengan mengatakan, “Itu akan menakutkan.” Pernyataan ini dilaporkan oleh media olahraga Thethao247 dan mencerminkan kekhawatiran akan kekuatan Timnas Indonesia yang terus berkembang.

Masatada Ishii Akui Perkembangan Indonesia

Perkembangan pesat sepak bola Indonesia juga diakui oleh pelatih tim nasional Thailand, Masatada Ishii. Pelatih asal Jepang ini mencatat bahwa Indonesia telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka. “Dalam beberapa laga sebelumnya, Indonesia bermain dan mencatatkan hasil yang bagus. Baru-baru ini, kualifikasi mereka bertambah dengan signifikan. Saya pikir Timnas mereka akan terus membaik dan membaik,” ujar Ishii.

Kekhawatiran yang diungkapkan oleh Madam Pang dan pelatih Ishii bukan tanpa alasan. Timnas Indonesia, di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, telah menunjukkan performa yang mengesankan dan terus memperbaiki kualitas permainan mereka. Peningkatan ini terlihat dari berbagai hasil positif yang diraih Indonesia di kualifikasi dan turnamen sebelumnya.

Bagi Thailand, berada di grup yang berbeda dengan Indonesia memberikan sedikit ketenangan karena mereka tidak harus langsung berhadapan dengan salah satu tim terkuat di kawasan ini. Namun, perjalanan menuju gelar juara tetap tidak akan mudah mengingat mereka harus menghadapi tim-tim tangguh seperti Malaysia dan Singapura di fase grup.

Ajang Penting Asia Tenggara

Piala AFF 2024 menjadi ajang penting bagi negara-negara di Asia Tenggara untuk menunjukkan kekuatan sepak bola mereka. Kompetisi ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk meraih prestasi, tetapi juga untuk meningkatkan reputasi sepak bola masing-masing negara di kancah internasional. 

Bagi Thailand, target utama tentu saja adalah meraih gelar juara. Dukungan dari suporter setia dan persiapan matang yang dilakukan tim diharapkan dapat membawa hasil yang diinginkan. Namun, dengan perkembangan pesat yang ditunjukkan oleh tim-tim lain seperti Indonesia, tantangan yang dihadapi Thailand akan semakin berat.

Sementara itu, Indonesia juga memiliki ambisi besar di Piala AFF 2024. Dengan skuad yang semakin solid dan strategi permainan yang terus berkembang, Timnas Indonesia bertekad untuk memberikan yang terbaik dan membawa pulang gelar juara yang sudah lama mereka idam-idamkan. Persaingan di Grup B yang berisi tim-tim kuat seperti Vietnam akan menjadi ujian berat, namun juga kesempatan bagi Indonesia untuk membuktikan kemampuan mereka.

Dengan hasil drawing yang sudah ditentukan, semua mata kini tertuju pada persiapan akhir masing-masing tim LGOGOAL . Para suporter pun tidak sabar menantikan aksi-aksi seru di lapangan hijau, berharap tim kesayangan mereka dapat memberikan penampilan terbaik dan meraih kejayaan di Piala AFF 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *